Pengguna Tablet Masih Enggan Bayar untuk 'Koran Digital'

SAN FRANCISCO - Sebanyak 11 persen orang dewasa di Amerika Serikat sudah memiliki tablet sendiri, dan lebih dari setengahnya memanfaatkan tablet untuk membaca berita seperti The New York Times atau CNN. Namun banyak dari pengguna tablet itu yang enggan membeli koran digital tersebut.

Dalam survei yang dilakukan oleh Pew Research Center mengungkapkan membaca berita menjadi salah satu aktivitas populer pengguna tablet. Dengan rincian, aktivitas mengirimkan email menguasai 54 persen, jejering sosial 39 persen, bermain game 30 persen, membaca buku 17 persen, dan menonton video dan film 13 persen.

"Namun hanya satu aktivitas pengguna tablet yang dilakukan tiap hari, yaitu berselancar di dunia maya. Presentasenya mencapai 67 persen," ujar pihak Pew Research, dalam keterangannya yang dilansir MSNBC, Selasa (25/10/2011).

Menariknya adalah, kendati aktivitas membaca berita cukup besar di kalangan pengguna tablet, namun hanya sedikit yang mau mengeluarkan kocek yang lebih dalam untuk sekedar membaca berita.

"Hanya 14 persen dari pengguna tablet yang mau mengeluarkan uangnya untuk membayar koran digital, walaupun 23 persen situs menawarkan harus berlangganan koran cetak atau majalah mereka yang mencakup akses digital," katanya.

Kendati demikian di antara pengguna tablet yang mau membayar uang demi membaca berita, 21 persen mengatakan mereka akan bersedia untuk menghabiskan USD5 per bulan untuk konten berita, 10 persen akan membayar USD10 per bulan.

.::Related Posts::.
 
Copyright © 2011. Cksclw blog . All Rights Reserved
Game Downloads | Software Downloads | Appstore for Android | Phones Accessories | Hardware Komputer| Google Adsense | Site Map
Template Design by o-om.com. Powered by blogger