Cara memilih baterai dan adaptor yang terbaik untuk laptop


Baterai Laptop kebanyakan sekarang adalah jenis Li-ion (Lithium Ion) sel. Baterai tersebut biasanya menggunakan jumlah sel 2 sampai 12 tergantung pada konsumsi daya yang diperlukan. Setiap baterai laptop juga memiliki sirkuit khusus didalamnya untuk mengatur beberapa kegiatan penting seputar daya, seperti pengisian dan pengosongan tegangan dan arus listrik serta sejumlah sensor suhu (1 sampai 3) tergantung pada produsen laptop.

Produsen Laptop sering mendesai baterai laptop yang sesuai dengan model laptop dan biasanya berbeda antara yang satu dengan yang lainnya. Dalam kebanyakan kasus jika baterai laptop cocok dan memiliki tegangan dan arus listrik yang sama maka kemungkinan bisa bekerja pada laptop tersebut, namun juga ada kasus yaitu dua baterai identik dalam bentuk dan tegangan serta arus, tetapi ternyata tidak dapat digunakan sebagai pengganti karena fungsi rangkaian baterai didalamnya berbeda . Dalam rangka mengidentifikasi baterai laptop yang benar, setiap baterai laptop memiliki jumlah bagian (s). Bagian ini adalah nomor yang diberikan oleh pembuatan laptop.

Bagaimana memilih baterai yang benar untuk laptop Anda.
Ketika membeli baterai laptop ada beberapa faktor untuk dipertimbangkan:

1. Pastikan baterai memiliki jumlah bagian yang sama dengan baterai asli yang disertakan dengan laptop Anda.
2. Pastikan baterai mempunyai tegangan sama dengan baterai asli. Perhatikan bahwa mA / H juga sama.
3. Sel baterai Laptop ini dirancang untuk bertahan antara 300 sampai 500 siklus (satu pengisian dan pengosongan adalah satu siklus) dan karena itu sebenarnya umur baterai laptop pada umumnya antara 1-2 tahun. Ada perusahaan yang mengklaim dan memberikan garansi 3 tahun untuk baterai laptop dengan biaya yang sangat murah. Pernyataan tersebut tentunya tidak realistis dan bisa saja merupakan iklan palsu untuk menjual produk dengan kualitas yang lebih rendah .
4. Pastikan perusahaan yang menjual baterai adalah perusahaan Australia terkemuka dan tersedia serta bersedia untuk mendukung produk mereka.

Ac Adapter laptop
produsen Laptop sering mendesain AC adapter laptop yang sesuai dengan banyak model laptop yang berbeda. Setiap AC adapter memiliki nomor bagian yang diberikan oleh produsen dan digunakan untuk mengidentifikasi adaptor AC tersebut. Dalam kebanyakan kasus jika adaptor AC memiliki tegangan dan arus listrik yang sama dan ujung konektor seperti aslinya maka bisa digunakan untuk melakukan charger laptop tersebut.

Ketika membeli adaptor laptop ada faktor yang perlu dipertimbangkan yaitu:
1. AC Adapator laptop memiliki tegangan dan ampere yang sama sesuai dengan yang aslinya.
2. AC Adapator laptop memiliki ujung konektor yang sama dengan yang asli.
3. AC Adapator laptop dibuat dengan standar keamanan Australia dan memiliki nomor persetujuan Australia.
4. Kabel listrik (kabel yang menghubungkan adaptor ke soket dinding pada listrik PLN) adalah standar Australia dan memiliki nomor persetujuan keamanan.
5. Perusahaan menjual produk adalah perusahaan Australia terkemuka dan tersedia serta bersedia untuk mendukung produk mereka.

.::Related Posts::.
 
Copyright © 2011. Cksclw blog . All Rights Reserved
Game Downloads | Software Downloads | Appstore for Android | Phones Accessories | Hardware Komputer| Google Adsense | Site Map
Template Design by o-om.com. Powered by blogger