Huawei Vision Smartphone Stylish Berpadu Teknologi 3D


Tidak mau ketinggalan dengan 'tetangga'-nya, salah satu vendor kakap dari negeri Tirai Bambu juga merilis smartphone dengan kemampuan teknologi tiga dimensi (3D). Adalah Huawei Vision yang merupakan ponsel Android terbaru dengan dukungan tampilan antarmuka 3D. Seperti umumnya produk dari negeri China, Huawei pun menawarkan smarphone 3D-nya ini dengan harga yang terjangkau atau lebih murah dibandingkan perangkat sejenis.

Huawei Vision memiliki interface ponsel 3D lengkap yang menggabungkan fitur-fitur handset ke dalam panel 3D pada layar utama. Interface ini memungkinkan pengguna untuk memilih tampilan aplikasi sesuai dengan kebutuhan Anda yang ada di layar utama menggunakan satu sentuhan. Dengan antamuka berbasiskan 3D, Anda dapat menjelajah fitur dan program yang ada di Vision hanya dengan sebuah sentuhan.

Pihak Huawei mengklaim Vision merupakan perpaduan sempurna antara teknologi dan fashion yang diaplikasikan dalam bentuk ponsel. Namun, Vision bukanlah pionir ponsel 3D. Adalah LG yang pertama kali merilis ponsel berbasiskan 3D dengan nama LG Optimus 3D. Akan tetapi, tentu saja Vision menawarkan harga yang lebih murah dibandingkan dengan LG Optimus 3D tersebut.

Vision memiliki desain candybar stylish yang dipadukan dengan material aluminium uni-body serta desain kurva lengkung kian menambah menarik ponsel ini. Ponsel pintar dari Huawei ini memiliki ketebalan 9.9mm, menjadikan Vision masuk dalam kategori smartphone ramping (slim). Sementara untuk bobotnya, Vision memiliki kandungan berat sebesar 121 gr.

Sedangkan untuk layar tampilnya, Huawei membekali Vision dengan layar sentuh kapasitif TFT LCD berukuran 3,7 inchi yang mengandung resolusi mencapai 480x800 piksel. Teknologi layar sentuh Vision termasuk responsif terhadap sentuhan jari dan mendukung multi-touch. Selain itu, meski hanya dibekali dengan layar TFT LCD, tampilan layar Vision cukup jernih dan tajam. Dan tentu saja, yang menarik adalah tampilan menunya yang telah mengaplikasikan teknologi 3D. Tampilan 3D ini bisa kita tampilkan melalui preview menu yang ada disalah satu panel pada carrousel.

Pada bagian belakang, tersedia kamera 5MP yang dilengkapi dengan fitur-fitur, seperti LED Flash, auto focus, dan tentu saja mendukung perekaman videoHD @720p yang memudahkan Anda untuk mengambil moment penting langsung dari ponsel. Hasilnya pun tidak mengecewakan. Tersedia pula, kamera jenis VGA untuk video chat dibagian depan.

Smartphone ini sendiri berjalan diatas Android versi 2.3 Gingerbread dan dilengkapi dengan software manajemen antarmuka 3D animasi carrousel. Perangkat lunak ini merupakan versi modifikasi dari SPB Shell 3D. Untuk mendukung perangkat lunak tersebut, Huawei melengkapi Vision dengan prosesor Qualcomm MSM8255 Snapdragon single-core berkapasitas 1GHz.

Sementara untuk kapasitas RAM, Huawei memberikan 512MB dan kapasitas internal sebesar 2GB. Kombinasi perangkat keras tersebut cukup mampu memberikan kecepatan dan menyajikan performa yang cukup mulus, terutama saat menjalankan kegiatan multitasking. Bila pengguna merasa kapasitas penyimpanan yang ada tidak mencukupi, Vision menyediakan sebuah slot microSD yang mendukung penggunaan memori hingga 32GB.

Dari sisi konektivitas, Vision yang berjalan diatas jaringan GSM ini dibekali dengan dukungan koneksi lokal yang cukup lengkap, antara lain GPRS, EDGE, 3G, Bluetooth 2.1, WiFi 802.11 b/g/n, A-GPS, HSPA, dan port microUSB 2.0, serta sebuah FM radio. Selain itu, Vision menawarkan akses penuh aplikasi Android dan juga pre-installed games, seperti ‘Angry Birds’, ‘Asphalt 6: Adrenaline’, ‘Order & Chaos Online’, serta ‘Guerrilla Bob HD’.

Vision ini diperkuat dengan baterai berkekuatan 1400 mAh. Dengan kekuatan baterai seperti itu, daya tahan smarphone Android ini tidaklah terlalu mengecewakan meski tidak terlalu memuaskan. Huawei sendiri menawarkan Vision dalam tiga varian warna.

Kesimpulannya, seperti diklaim oleh vendornya, Vision memang menampilkan desain candybar yang stylish yang berpadu dengan teknologi antarmuka 3D yang (cukup) unik. Secara kinerja, Vision menyajikan performa yang cukup memuaskan meski harus diakui bukanlah yang terbaik. Tampilan grafisnya pun tidak mengecewakan.

Yang paling ditunggu-tunggu, tentu saja harga. Seperti pada umumnya perangkat buatan negeri Tirai Bambu, Vision bukanlah smartphone dengan harga yang 'wah', sesuai dengan spesifikasi dan performa yang ada, dipastikan smartphone buatan Huawei ini masuk dalam kategori smartphone dengan harga terjangkau atau lebih murah dibandingkan dengan para 'rival'-nya.

Spesifikasi:
Jaringan: GSM 850/900/1800/1900, HSDPA 900/2100;
Dimensi: 118 x 59.9 x 9.9 mm;
Bobot: 121 gram;
Layar: 3.7 inci (480 x 800 piksel) TFT LCD Capacitive Touchscreen, Light sensor, Multi-touch input method, Accelerometer, Proximity sensor for auto turn-off;
Prosesor: Single-core 1GHz + Adreno 205;
OS: Android 2.3 Gingerbread;
Kamera Utama (Belakang): 5MP (2592x1944 piksel), Autofocus, LED Flash, Geo-tagging, Video Recording 720p@30fps;
Kamera Tambahan (Depan): VGA (video call);
Memori: RAM 512MB, 2GB (Internal), slot microSD (up to 32GB);
Konektivitas: GPRS, EDGE, WiFI, Bluetooth, port microUSB v2.0, HSDPA, HSUPA dan Audiojack 3.5mm;
Fitur Lain: A-GPS, Digital compass, Multimedia Player App, Organizer, Image/video editor, Document editor (Word, Excel, PowerPoint, PDF), Active noise cancellation with dedicated mic, Calendar, Voice memo/dial/commands, Predictive text input, Browser HTML, Adobe Flash, Radio FM with RDS, Swype text input, SNS Integration, Photo viewer/editor, Google Search, Maps, Gmail, GTalk;
Baterai: Li-Ion 1400mAh.

.::Related Posts::.
 
Copyright © 2011. Cksclw blog . All Rights Reserved
Game Downloads | Software Downloads | Appstore for Android | Phones Accessories | Hardware Komputer| Google Adsense | Site Map
Template Design by o-om.com. Powered by blogger